Camat Kota Kisaran Timur Pimpin Kegiatan Masyarakat Bersih Lingkungan (MAS BERLIAN)  Camat Kota

Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M

TNews, ASAHAN – Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M pimpin pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Bersih Lingkungan (MAS BERLIAN) Kecamatan Kota Kisaran Timur yang diikuti Kapolsek Kota Kisaran, mewakili Danramil 06/KS, Kepala UPTD PUTR Kecamatan Kota Kisaran Timur, Sekretaris Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kasi Pembangunan Masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Lurah Se-Kecamatan Kota KIsaran Timur beserta seluruh perangkat kelurahan dan masyarakat di sepanjang Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Kisaran Timur. Jum’at (12/07/2024)

Dalam arahannya Camat Kota Kisaran Timur mengatakan, Masyarakat Bersih Lingkungan atau lebih dikenal dengan sebutan Mas Berlian merupakan inovasi yang dimiliki oleh Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Timur yang dalam tiap bulan yang lokasinya berpindah-pindah kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Timur.

“Melalui kegiatan ini juga dapat merawat kekompakkan dan kebersamaan maka keaktifan para peserta gotong royong harus lebih ditingkatkan kembali.” harapnya

Selanjutnya, Camat mengatakan lokasi gotong royong kali ini merupakan lokasi yang sering terjadi banjir sehingga kita juga berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Asahan untuk melakukan pembobokan drainase karena keterbatasan alat yang kami miliki.

“Dalam proses pembobokan drainase kami menemukan adanya masyarakat yang membuat titi didepan rukonya dengan menutup saluran drainase yang dibuat dengan cara pengecoran dan banyak juga tumpukan sampah pada drainase penghambatan aliran air pada drainase”, ujarnya

Lebih lanjut, Camat menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar karena itu merupakan salah satu cara yang mudah untuk mencegah terjadinya banjir di lingkungan sekitar kita.

Diakhir ia berharap semoga cara yang dilakukan ini dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat dan ia juga mengajak kepada kita semua untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Reporter : HD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *