Dinas Pendidikan Kota Binjai Akan Tutup TK Nurul Huda

Kabid PAUD Dinas Pendidikan Pemko Binjai (Bambang)

TNews, BINJAI – Dinas Pendidikan Kota Binjai mengumumkan rencana penutupan TK Nurul Huda yang berlokasi di Jalan Ikan Arwana, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur. Bambang, selaku Kabid PAUD Dinas Pendidikan Pemko Binjai, menyatakan siap membekukan sekolah tersebut.

Dalam wawancara dengan media pada Rabu (7/8/2024), Bambang mengungkapkan keterkejutannya atas penjelasan Tavip, Pimpinan Yayasan Pendidikan Budi Utomo. “Kami sangat terkejut dengan penjelasan Tavip. Oleh karena itu, kami dari Dinas Pendidikan Pemko Binjai akan membekukan TK Nurul Huda,” terang Bambang.

Bambang menegaskan bahwa Dinas Pendidikan tidak ingin reputasinya tercoreng di mata publik. “Saya tidak mau hanya gara-gara ini, Dinas Pendidikan menjadi tercoreng. Maka itu, saya himbau kepada rekan-rekan kepala sekolah di Kota Binjai untuk melengkapi berkas-berkas pendirian sesuai SOP,” ujarnya.

Bambang menambahkan bahwa jika ditemukan ada sekolah TK yang belum melengkapi berkas-berkasnya, Dinas Pendidikan akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan yang ditentukan oleh undang-undang. “Jika kami menemukan ketidaklengkapan berkas, kami akan segera mengambil langkah untuk membekukan sekolah tersebut,” tegas Bambang.

Peliput : Nanda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *