FPMB Gelar Aksi Damai di Kantor BPKAD Pemko Binjai

TNews, BINJAI Forum Pemuda Madani Binjai (FPMB) akan menggelar aksi damai di kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemko Binjai pada hari ini. Aksi ini bertujuan untuk menuntut kejelasan mengenai Dana Insentif Fiskal dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk Pemko Binjai tahun 2024.

Randi Pramana Nasution, Koordinator Aksi, menyatakan bahwa pihaknya meminta agar Kepala BPKAD Pemko Binjai bersedia memberikan penjelasan publik mengenai penggunaan Dana Insentif Fiskal tersebut. “Kami ingin tahu kemana dana itu dialokasikan,” tegas Randi.

Lebih lanjut, Randi meminta agar anggaran terkait Dana Insentif Fiskal ditunjukkan secara terbuka, karena menurut informasi yang diperoleh, anggaran tersebut belum tersentuh untuk kepentingan Kota Binjai. Dia juga mendesak Kepala BPKAD Pemko Binjai untuk memberikan penjelasan hukum mengenai keterlambatan realisasi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) kepada dinas terkait.

“Kami berharap pihak Kejaksaan Negeri juga turut melakukan pemeriksaan langsung terhadap Rekening Kas Daerah Pemko Binjai, untuk memastikan adanya anggaran Dana Insentif Fiskal sebesar Rp 32 miliar dari Kementerian Keuangan RI,” ujar Randi.

Aksi ini diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana publik di Kota Binjai.  (Nanda Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *