PPK Silangkitang Laksanakan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara

TNews, Labusel – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Silangkitang sedang melaksanakan pleno penghitungan suara di Kantor PPK Kecamatan Silangkitang.

Ketua PPK Kecamatan Silangkitang Diva Rinal Siregar, SH menyebutkan bahwa sejumlah PPS Desa sudah selesai melaksanakan Pleno tingkat Kecamatan.

Menurut Diva, Pleno Kecamatan telah dilaksanakan selama 4 hari dan menyelesaikan 4 Desa yaitu Binanga Dua, Mandalasena, Rintis dan Sukadame dari total 6 Desa yang ada di Kecamatan Silangkitang.

Pelaksanaan Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara Kecamatan Silangkitang di Kantor Camat Silangkitang. Foto : TNews

“Pleno sudah 4 hari dilaksanakan dan sudah menyelesaikan 4 Desa. Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara kita buka sejak hari Sabtu kemarin” Terang Ketua PPK Silangkitang.

Target pleno tingkat kecamatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 23 Februari mendatang. PPK Silangkitang berharap penghitungan tingkat kecamatan bisa diselesaikan tepat waktu.

Jika pelaksanaan pleno penghitungan tingkat Kecamatan bisa tepat waktu, maka perhitungan tingkat Kabupaten juga bisa dilaksanakan sesuai jadwal. Walaupun target penyelesaian harus bisa tepat waktu tetapi dengan tidak mengesampingkan profesionalisme kerja sehingga hasilnya dapat diterima dan dipercaya masyarakat luas.

“Kita tetap menjaga agar tetap kerja profesional sehingga menghasilkan buah kerja yang berkualitas dan memuaskan semua pihak. Kalau publik percaya kita, tidak sekadar prosesnya dipercaya, proses penyelenggara, tapi juga dipercaya hasilnya,” ungkap Ketua PPK Silangkitang, Diva Rinal Siregar, SH.

Suasana kegiatan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara di Kantor Camat Silangkitang. Sumber Foto : TNews

Ketua PPK juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, baik dari penyelenggara, pengawas, Pemerintahan Kecamatan, Kepolisian, TNI, Partai Politik & masyarakat Kecamatan Silangkitang.

“Pemilu kali ini sangat luar biasa, kondusif. Kerjasama seluruh pihak yang membuat Pemilu 2024 ini semakin berkualitas. Kerjasama dengan Pemerintahan Kecamatan sangat membantu kami penyelenggara dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara. Bapak-bapak dari Kepolisian dan TNI bekerja sangat profesional dalam menjaga keamanan dari sebelum hari pencoblosan sampai rapat pleno hari ini. Selain itu, kawan-kawan dari Partai Politik juga sangat bersahabat sehingga menciptakan suasana kekeluargaan yang kental.” tutup Diva.

RED

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *