Sekda Labusel, Heri Wahyudi Dilantik Menjadi Pj. Bupati Asaha

TotabuanNews, Labuhanbatu Selatan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara Hassanudin melantik tiga Pj kepala daerah di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Rabu (19/6/2024).

Tiga kepala daerah yang dantik yaitu Timur Tumanggor sebagai Pj Wali Kota Padang Sidempuan, Heri Wahyudi sebagai Pj Bupati Batu Bara, dan Ardan Noor sebagai Pj Bupati Padang Lawas.

Heri Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Labuhanbatu Selatan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara berdasarkan SK Mendagri No. 100.2.1.3-1295 Tahun 2024 tertanggal 12 Juni 2024, pelantikan dilakukan oleh Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, di Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) di Medan, Rabu (19/6/2024).

Ia merupakan putra kedua dari pasangan Alm. H. Abdul Manan Marpaung (Pensiun Muda sebagai PNS pada Kantor Kecamatan Lima Puluh Tahun 2002) dan ibu Almh. Hj.Nurainun, mengawali karir ASN-nya sebagai Lurah Gunting Saga kemudian pernah menjabat beberapa kali sebagai Camat di Kabupaten Labuhanbatu.

Setelah pemekaran Kabupaten Labuhanbatu menjadi Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Heri Wahyudi menjabat pada beberapa OPD di antaranya Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata serta Kepala Dinas Perhubungan.

Lalu ketika dibuka Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Heri Wahyudi mengikuti seleksi tersebut pada Tahun 2021 dan akhirnya berhasil menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Lahir di Pulau Rakyat 1 Maret 1977, Heri Wahyudi menyelesaikan Pendidikan Dasarnya hingga SMA di Kisaran. Lalu Heri menyelesaikan pendidikan STPDN pada Tahun 2000 di Jatinangor.

Heri Wahyudi menyelesaikan Pendidikan S2 nya pada Magister Administrasi Publik di Universitas Medan Area (UMA) Medan tahun 2008 dan saat ini sedang menyelesaikan pendidikan Doktoral di Universitas Prima Medan.

Bapak dari empat orang anak dari hasil pernikahannya dengan dr.Hj.Febriyani Dwi Trianti Siregar itu kini dipercaya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Batu Bara, kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Asahan.

Heri Wahyudi ditetapkan sebagai Pj Bupati Batu Bara, menggantikan Pj Bupati Batu Bara Nizhamul yang dilantik oleh Pj. Gubsu Hasanuddin pada 27 Desember 2023 lalu. Nizhamul sebelumnya adalah Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenko Polhukam RI.

“Sebagai Putera Asahan, saya mengenal secara baik Kabupaten Batu Bara. Dengan dukungan semua elemen masyarakat Batubara, insyaAllah saya dapat mengemban amanah ini di Kabupaten Batu Bara Tanah Bertuah, dengan mengusung konsep Batu Bara Berkah,” ujar Heri Wahyudi. RED

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *