Inspektorat Labuhanbatu Bersama Polres Dan Kejaksaan Negeri Sosialisasi Anti Korupsi Dan Gratifikasi

TNews, Labuhanbatu- Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu bersama Polres Labuhanbatu dan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu melakukan sosialisasi anti korupsi dan gratifikasi di Aula Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Labuhanbatu, Jalan Meranti, Kecamatan Rantau Utara. Kamis (18/7/2024).

Sekretaris inspektorat Feby Noach Hamonangan Saragih, S.Mn.,MM, mengatakan kedatangan kami dari tim saber pungli kesini untuk melakukan sosialisasi saber pungli di instansi – instansi yang sifatnya pelayanan publik.

“Tim saber pungli terdiri dari Polres Labuhanbatu, Kejaksaan Negeri Labuhanbatu dan Inspektorat Labuhanbatu,” kata Feby Noach.

Dikatakan Feby Noach, tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi kita agar terhindar dari praktik – praktik pungli dan korupsi.

Ia pun menyebutkan bahwasannya tim saber pungli hari ini juga melakukan sosialisasi di lima tempat yaitu di kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil, dinas pendidikan, kantor camat rantau Utara, kantor camat rantau Selatan dan dinas kesehatan kabupaten labuhanbatu.

Feby Noach berharap kepada para pegawai dan para pemangku kebijakan agar kita sama – sama mendengarkan dan memahami apa saja yang disampaikan dari pihak polres dan kejaksaan negeri labuhanbatu.

Kasiwas Polres Labuhanbatu AKP Sutyono menjelaskan praktek – praktek korupsi biasanya terindikasi di bagian pelayanan publik. Untuk itu perlunya kami dari polres labuhanbatu memberikan pemahaman kepada bapak dan ibu agar terhindar dari praktek praktek korupsi.

Ia pun berharap melalui sosialisasi ini bapak dan ibu dapat sebisa mungkin untuk menghindari korupsi karena bapak dan ibu sudah digaji oleh negara jangan sampai melakukan perbuatan – perbuatan yang dapat berdampak pada diri sendiri dan instansi dimana bapak dan ibu bekerja.

Sementara, Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Datuk secara tegas mengatakan kejaksaan negeri labuhanbatu siap mendukung kinerja tim satgas saber pungli di wilayah kabupaten labuhanbatu.

Turut mendampingi Diskominfo, Inspektur Pembantu Wilayah lll Indra Hamsah, S.Sos.,M.Si, lnspektur Pembantu Wilayah I Erida Afni,S.Kom, Fungsional Pengawas Inspektorat Abdul Haris Nasution, ST, Personil Seksi Pengawasan Polres Labuhanbatu.(Ok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *