Malam Resepsi Kenegaraan, Plt Bupati Labuhanbatu Berikan Apresiasi Kepada Paskibraka

TNews, Labuhanbatu- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM didampingi Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe menghadiri Malam Resepsi Kenegaraan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 Kabupaten Labuhanbatu digelar di Aula Pendopo Bupati Labuhanbatu, Jalan WR Supratman, Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara. Sabtu (17/08/2024) malam.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar menyampaikan apresiasi kepada anak-anak Paskibraka Labuhanbatu yang telah bertugas.

“Saya berpesan kepada kalian semua generasi muda penerus Labuhanbatu yang memiliki keistimewaan, terus asah kemampuan dan potensi diri sehingga kalian semua siap untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman ke depannya”, kata Plt. Bupati.

Tema Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia “Nusantara Baru Indonesia Maju”, tema ini menyiratkan semangat baru yang besar dengan Persatuan dan Kesetaraan untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045 yaitu Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan.

Diakhir sambutannya, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar mengajak seluruh komponen masyarakat Labuhanbatu untuk tetap mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa solidaritas untuk menghindarkan diri dari upaya memprovokasi isu-isu yang berusaha memecah belah persaudaraan, serta menciptakan suasana yang kondusif untuk tumbuh dan berkembangnya peranan dan partisipasi masyarakat serta menjamin ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Mari kita tingkatkan sinergitas kita sehingga pelaksanaan Pemilukada 2024 di Kabupaten Labuhanbatu dapat berjalan sukses, aman, dan damai”, tutupnya.

Mewakili anak-anak Paskibraka, Chelsea Gresia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu khususnya Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar yang telah memfasilitasi kegiatan anak-anak Paskibraka.

“Kami juga memohon maaf jika ada kesalahan yang telah kami lakukan dalam pelaksanaan dan penurunan bendera Merah Putih”, ucapnya.

Sebelumnya Kepala Disporabudpar H. Hulwi yang juga selaku ketua panitia pelaksana mengatakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dimulai dari tanggal 14 Agustus. Kegiatan tersebut dibebankan dari dana DAU Pendidikan tahun 2024.

Malam Resepsi Kenegaraan berlangsung khidmat diiringi dengan hiburan yang tersedia.

Turut hadir pada Resepsi Kenegaraan, para Asisten Setdakab, Staff Ahli Bupati, para Pimpinan OPD, Unsur Forkopimda, Kementerian Agama Labuhanbatu, Camat, Dirut PDAM Tirta Bina Rantauprapat, para orang tua Paskibraka dan tamu undangan lainnya.(Ok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *