Muscab HIPMI Ke-V, Firman Nasution Terpilih Sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Labuhanbatu 2024-2027

TNews, Labuhanbatu- Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-V Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Labuhanbatu sukses digelar pada Selasa (14/05/2024), di Aula Hall Permata Land Rantauprapat.

Momentum 3 tahunan bagi pengusaha muda Kabupaten Labuhanbatu tersebut menyepakati terpilihnya Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Labuhanbatu yang baru Firman Nasution untuk periode 2024-2027.

Firman Nasution nomor urut 02 resmi menahkodai BPC HIPMI Labuhanbatu usai meraih 28 suara, dalam pemungutan suara yang berlangsung secara demokratis. Ia unggul melampaui perolehan suara kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) nomor urut 01 Bram Derisco yang memperoleh suara 24 suara sementara 1 suara batal dari Total suara pemilih (voters) sebanyak 53 suara.

Firman Nasution kini menggantikan Chepy Aditya Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Labuhanbatu periode 2020-2023 yang telah merampungkan masa baktinya.

Keterangan Foto: Ketua HIPMI terpilih (Firman Nasution) foto bersama pengurus HIPMI Labuhanbatu

Pelaksanaan pemilihan suara cukup alot. Sebab, proses penambahan voters yang sejak awal terdapat 53, terjadi wacana penambahan 8 suara peserta Muscab. Sehingga menjadi 61 pemilih (voters).
Hal ini menjadi perdebatan dalam rapat pimpinan sidang. Hujan interupsi terjadi. Sehingga, BPD HIPMI Sumut mengintruksikan dilakukan voting suara tertutup untuk menentukan boleh tidaknya terjadi penambahan suara peserta voters. Dan, suara terbanyak menyatakan menolak penambahan peserta voters.

Bergengsinya acara tersebut, terlihat dari pesan yang disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar saat membuka secara resmi acara itu.

Ellya Rosa Siregar ketika itu menyampaikan Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Labuhanbatu dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami mengharapkan kepada seluruh pengusaha Kabupaten Labuhanbatu dapat bekerjasama dengan Pemerintah agar dapat mengembangkan dan memajukan UKM-UKM yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” ucap Plt Bupati.

Sedangkan Ketua Umum BPC HIPMI Labuhanbatu periode 2020-2023 Chepy Aditya mengatakan selama kepemimpinan dirinya BPC HIPMI telah memberikan banyak sumbangsih untuk Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu untuk membangkitkan perekonomian Labuhanbatu.

“Siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua Umum, tetap merangkul dan tetap memajukan HIPMI Labuhanbatu,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo menyampaikan kehadiran HIPMI bisa membuat perekonomian di Kabupaten Labuhanbatu akan meningkat dan bermanfaat kepada masyarakat nantinya.

“Saya berharap tidak ada perpecahan di dalam tubuh HIPMI, agar HIPMI Labuhanbatu ke depannya bisa sama-sama membesarkan dimana kalian dikasih amanah untuk memimpin HIPMI ini,” ucap Ade Jona.

Usai terpilih, Ketua Umum BPC HIPMI Labuhanbatu 2024-2027 Firman Nasution menyampaikan bahwa HIPMI yang terdiri dari para pengusaha muda, siap berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangkitkan dan menggerakkan perekonomian di Kabupaten Labuhanbatu.

” Saya mengajak para pengusaha muda untuk bergandengan tangan serta bersama-sama membesarkan HIPMI dan tetap berkolaborasi serta bersinergi untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini” , ucap Firman.

Firman juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum BPD HIPMI SUMUT beserta rombongannya dan seluruh kader-kader BPC HIPMI Labuhanbatu yang ikut serta dalam mensukseskan Muscab Ke-V HIPMI Labuhanbatu. (Ok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *