Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pelatihan ASN se-Propinsi Sumatera Utara

TNews, Labuhanbatu- Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diwakili Asisten II Setdakab Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Nasution mengikuti pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara secara daring atas Kunjungan Kerja Menpan RB, Daring dilakukan diruang rapat Bupati Labuhanbatu. Rabu (17/07/2024).
Pada kegiatan itu, Drs. Ikramsyah di dampingi sekretaris BKPP Ali Armaya Ritonga mengikuti dengan seksama arahan dan bimbingan PJ. Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni dalam rangkaian mengajar ASN Propinsi Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu Jalan Jendral Sudirman Medan.
Yang mana Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni berkomitmen untuk bekerja maksimal dalam upaya mewujudkan reformasi birokrasi dan pelayanan publik di Sumut.
“Kita berkomitmen untuk mewujudkan reformasi birokrasi dan pelayanan publik, reformasi birokrasi diharapkan dapat berdampak pada ekonomi dan target nasional,” kata Fatoni.
Sebagai informasi, predikat reformasi birokrasi Pemprov Sumut saat ini BB atau sangat baik. Pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemprov Sumut memperoleh nilai B dan nilai SPBE mendapat angka 3,21.

Teks foto: ruang pelatihan ASN se-Propinsi Sumatera Utara lingkungan Pemkab Labuhanbatu
Terdapat sejumlah upaya yang telah dilakukan guna mewujudkan tersebut, mulai dari peningkatan infrastuktur pelayanan publik, penerapan merit sistem hingga manajemen talenta.
“Dengan besarnya luas wilayah dan rentang kendali di Sumut, tentu kita harus bekerja maksimal, bekerja bersama terus kita lakukan untuk bisa mewujudkan tujuan agar lebih cepat terlaksana,” ucap Fatoni.
Pj. Gubernur juga melaporkan bahwa  Sumatera Utara termasuk daerah terbesar di luar Jawa, yang mencapai luas sekitar 181.000 Km dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 15 juta jiwa.
” Di Sumatera Utara jumlah ASN saat ini sebanyak 22.014 orang dan jumlah PPK sebanyak 13.221orang “, kata Pj. Gubernur.
Tak ketinggalan, Fatoni juga mengajak seluruh ASN di Sumut untuk mendukung dan menyosialisasikan Pekan Olahraga Nasional (PON) sehingga Sumut mampu menjadi tuan rumah PON yang baik.
Usai mengikuti pembelajaran dari Menpan RB, Drs. Ikramsyah Nasution mengatakan, nantinya hasil dari kegiatan ini akan disampaikan kepada seluruh ASN yang ada di kabupaten Labuhanbatu.
” Banyak manfaat yang kita dapat dari sini, setelah ini kita akan sampaikan kepada seluruh ASN lingkungan Pemkab Labuhanbatu” ujarnya.
Sesi mengajar yang diisi oleh Menpan RB tersebut diikuti ribuan ASN Pemprov Sumut yang hadir secara langsung maupun daring. (Ok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *