Plt. Bupati Labuhanbatu Buka Pelatihan Paskibraka Tahun 2024

TNews, Labuhanbatu- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd MM, secara resmi membuka pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024 di Wisma Atlet Rantauprapat, Jalan Binaraga, Kecamatan Rantau Utara, Senin (5/8).

Plt Bupati mengatakan, Paskibraka merupakan program kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila, sesuai Perpres 51 Tahun 2022. Melalui program ini, diharapkan mampu melahirkan pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

“Dengan adanya program Paskibraka, diharapkan tercipta generasi muda yang disiplin, berkarakter, bertanggung jawab, dan memiliki kecintaan terhadap bangsa dan negara, khususnya di Labuhanbatu yang kita cintai ini,”katanya.

Kepada seluruh anak-anak yang mengikuti pelatihan, Plt Bupati berharap agar pemusatan latihan ini dapat dijadikan tolak ukur dalam memantapkan tekad, meningkatkan kedisiplinan, dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa.

“Buat seluruh Paskibraka, jadikanlah kegiatan pemusatan latihan ini untuk memantapkan tekad kalian, menumbuhkan kedisiplinan, membentuk mental baja patriotisme, serta menumbuhkan rasa nasionalisme, dan kecintaan terhadap bangsa dan negara,”harapnya.

Plt Bupati juga mengajak seluruh orang tua agar terus mendoakan anak-anak yang mengikuti latihan, sehingga semua prosesnya berjalan lancar tanpa ada hambatan yang terjadi, dan dapat mengemban tugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Sebelumnya, laporan panitia dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Labuhanbatu, Nilwansyah SH yang dibacakan Kepala Bidang Integrasi dan Wawasan Kebangsaan, Dedi Azhari S.Sos menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan sampai 18 Agustus.

“Kegiatan pemusatan latihan ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan, terhitung mulai Senin 5 Agustus hingga Minggu 18 Agustus 2024 mendatang,”jelasnya.

Dedi menambahkan, ada sebanyak 50 orang yang mengikuti latihan, terdiri dari 28 orang pria dan 22 orang wanita. 50 orang tersebut, kata Dedi, akan berlatih hingga tanggal 16 Agustus, dan akan menjadi tim pengibar bendera tepat pada upacara peringatan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024.

“Total ada 50 orang terdiri dari 28 pria dan 22 wanita, dan mereka ini nantinya yang akan bertugas sebagai pengibar bendera pada perayaan HUT ke-79. Kita akan kembalikan ke orang tua masing-masing pada tanggal 18 Agustus 2024,”tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardyan Saputro, Kepala Dinas DPPPA Tuti Noprida, Kepala Disdukcapil Maznil Khairi, Kadis Ketenagakerjaan Zulkarnain, Kabag Tapem Aidil Syahputra, para orang tua siswa, dan tamu undangan lainnya.(Ok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *