SMK Negeri 1 Stabat Dituding Lakukan Pungli ke Siswa, Kepsek Murti Khairani Lubis Bilang Begini

Kepal SMK Negeri 1 Stabat Murti Khairani Lubis

TNews, LANGKAT – Baru-baru ini SMK Negeri 1 Stabat Pemkab Langkat diterpa isu miring. Di mana pihak sekolah dituding telah melakukan pungutan liar (liar) kepada siswa, dengan nilai 50 ribu rupiah setiap siswa. Bahkan, konon katanya dana 50 ribu rupiah itu dipungut setiap bulan.

Menanggapi tudingan tersebut, Murti Khairani Lubis selaku Kepala SMK Negeri 1 Stabat membantahnya.

Murti Khairani Lubis mengaku ada pungutan 50 ribu rupiah, tapi itu untuk SPP yang dibayar setiap bulan.

“Bahkan ada beberapa siswa yang benar-benar tidak mampu, saya bantu tidak dikenakan biaya SPP,” ujar Kepsek.

Murti mengungkapkan, niatnnya benar-benar ingin memajukan sekolah.

“Siswa kami sekitar 2.096, manalah mungkin saya berani melanggar undang-undang tentang Pungli pak, kan sama saja saya goblok melanggar undang-undang yang udah ada,” kata Murti.

Ia pun mengaku heran dituding seperti itu, apalagi sudah diberitakan di beberapa media masa. “Yang membuat berita juga ada konfirmasi saya, seharusnya sebagai jurnalis harus konfirmasi, mau jumpa di sekolah atau via telpon, biar saya jawab apa yang di konfirmasi ke saya,” ungkapnya.

Di sisi lain, Murti mengungkan beberapa waktu lalu ada beberapa orang dari anggota LSM datang sekolah mereka untuk menanyakan Dana BOS serta papan infomasi public.

“Mereka saya sambut dengan baik, saya berterima kasih kepada mereka karena sudah mengingatkan soal itu. Tentu,  akan saya n pasang papan informasi public, apa aja saya kerjakan untuk penggunaan Dana BOS Tahun 2024,
jelasnya.

Reporter : Nanda Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *