Usai Kadisdik dan Kepala BKD Ditetapkan Tersangka Pemkab Langkat Bungkam, Aktifitas Rumah Dinas Jadi Sorotan

Gambar: Usai Kadisdik dan Kepala BKD Ditetapkan Tersangka Pemkab Langkat Bungkam, Aktifitas Rumah Dinas Jadi Sorotan, (14/9/2024).

TNews, LANGKAT – Kepala Dinas Pendidikan Langkat, Saiful Abdi dan Kepala BKD Langkat, Eka Dapari, serta Kasi Kesiswaan ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pada seleksi PPPK guru tahun 2023.

Setelah ketiganya ditetapkan tersangka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat lebih memilih bungkam.

Pasalnya wartawan sudah berupaya meminta keterangan Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy terkait penetapan tersebut. Namun eks Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serdang Bedagai tak memberikan komentarnya.

Pesan singkat yang dikirim wartawan melalui aplikasi WhatsApp juga tidak dijawab Faisal. Tak sampai di situ, wartawan pun berupaya mencari keberadaan Faisal.

Pj Bupati Langkat tak berada di kantor dinasnya sekitar pukul 15.00 WIB. Di mana akhirnya informasi yang diperoleh ternyata Faisal Hasrimy berada di rumah dinas.

“Bapak di dalam ada rapat,” ujar personel Satpol PP seraya menayakan ada keperluan apa menjumpai Pj Bupati Langkat, Jumat (13/9/2024) sore.

Personel Satpol PP itu pun sempat berdiskusi sama salahseorang personel polisi yang berada di dalam kawasan rumah dinas.

Tak berapa lama, personel Satpol PP itu menghampiri wartawan.

“Bapak ada kegiatannya lagi,” ujar personel Satpol PP

Selanjutnya, personel Satpol PP itu ke garasi mobil dinas Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy.

Mulanya mobil dinas bernomor polisi BK 1 P yang terlihat dengan jelas, akhirnya ditutup dengan pintu garasi diduga agar tidak terlihat.

Sekitar satu jam menunggu di rumah dinas, wartawan pun meninggalkan lokasi. Anehnya lagi pagar samping rumah dinas ditutup Satpol PP sekitar pukul 15.30 WIB. Padahal pintu tersebut jarang ditutup rapat.

Muncul dugaan kedatangan wartawan, membuat Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy risih.*

Peliput: ND

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *