Pemko Binjai Mulai Seleksi Calon Paskibraka 2024

Gambar : Pemko Binjai Mulai Seleksi Calon Paskibraka 2024, (6/3/2024).

TNews, BINJAI – Calon Paskibraka Kota Binjai di seleksi pada hari Rabu (6/3/2024) di tanah lapang Polresta Binjai, dihadiri oleh panitia Sri Eka Sembiring, SE, MM Kabid Bina Ideologi dan Wasbang dan Tim Seleksi :

1. Jefri Hutagaol dari Raider
2. Sertu Didi Darmadi dari Kodim 0203 Langkat
3. Farhan Al Hafiz dari DPPI.

Tahapan Seleksi Paskibraka :

1. Seleksi Administrasi
2. Seleksi PWK dan TIU
3. Seleksi Kesehatan
4. Seleksi parade
5. Seleksi kesamaptaan sedang berlangsung hari ini.
6. Seleksi Kepribadian.

Saat dikonfirmasi media ini pada hari Rabu (6/3/2024) siang pada pukul 11.45 WIB di ruang kerjanya Kabid Bina Ideologi dan Wasbang KesbangPol Kota Binjai Sri Eka Sembiring SE, MM mengatakan, seleksi ini menggunakan aplikasi Transparansi Paskibraka yang online langsung ke BPIP.

Tim Seleksi Paskibraka harus benar-benar selektif untuk menjaring putra putri Kota Binjai yang nantinya akan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka di Kota Binjai Tahun 2024. Yang mengikuti seleksi kesamaptaan ini putra 59 orang dan putri nya sebanyak 44 orang, total seluruh ada sekitar 103 orang, terang Sri Eka Sembiring.

Seleksi kesamaptaan ini bukan sistem gugur melainkan sistem ranking untuk calon Paskibraka. Agar lebih berkualitas calon Paskibraka ini harus bersungguh-sungguh untuk mengikuti setiap tahapan seleksi ungkap Sri Eka Sembiring.*

Peliput : Nanda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *