Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Safari Dakwah dan Doa Keselamatan

Gambar: Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Safari Dakwah dan Doa Keselamatan, (7/8/2024).

TNews, TANJUNGBALAI – Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, menghadiri acara Safari Dakwah dan Doa Keselamatan dengan tema “Merajut Ukhuwah Dalam Memaknai Spirit PON XXI Aceh-Sumut 2024″ Menuju Sumatera Utara yang Mantap dan Harmoni, yang dilaksanakan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Rabu (07/08/24).

Acara tersebut adalah rangkaian kunjungan kerja Pj. Gubernur Sumatera Utara, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama dengan kabupaten/kota antara lain Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Asahan, serta Kota Tanjungbalai.

Pada sambutannya Wali Kota mengatakan merasa terhormat dan berterima kasih kepada Pj. Gubernur Sumatera Utara atas terselenggaranya kegiatan Safari Dakwah dan Doa Keselamatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan tema “Merajut Ukhuwah dalam memaknai PON XXI Aceh–Sumut”, di Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya Wali Kota mengajak masyarakat yang hadir untuk memberikan dukungan kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan cara tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban agar terwujudnya PON yang sukses di Provinsi Sumatera Utara.

Kemudian Wali Kota Tanjungbalai mengajak semua masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dengan tidak menyebarkan berita – berita HOAX, ujaran kebencian dan isu – isu SARA.

“Sebab selain menghadapai gelaran PON 2024 kita juga akan menghadapi gelaran PILKADA 2024, untuk itu mari sama – sama kita jaga ukhuwah dan silaturahmi diantara kita. Dengan semangat kolaborasi dan kerjasama, saya meyakini segala sesuatu akan bisa kita lakukan dengan baik, demikian pula untuk menyongsong perhelatan PON 2024”, ucap Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota Tanjungbalai mengatakan bahwa Kota Tanjungbalai juga ikut berpartisipasi
mengirimkan putra–putri terbaiknya untuk mengikuti ajang PON 2024 Sumut–Aceh.

Di kesempatan yang sama Pj. Gubernur Sumatera Utara, Dr.Drs. H. Agus Fatoni, M. Si, juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan menyemarakkan pelaksanaan PON XXI Provinsi Sumatera Utara ini dengan mendoakan agar berjalan dengan sukses dan baik.

Pj. Gubernur juga berpesan kepada masyarakat Kota Tanjungbalai untuk tidak mudah ikut menyebarkan berita HOAX yang dapat memperkeruh situasi.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah agama serta Do’a Bersama Ustadz Yusuf Mansyur.

Tampak hadir Dr. H. Jama’an Nurchotib Mansyur S.H.I., M.E (Ustadz Yusuf Mansyur), Tim Safari Dakwah Pemprovsu, Bupati Asahan, H. Surya, B. Sc, Forkopimda dan yang mewakili, Ketua TP PKK kota Tanjungbalai, Ketua MUI Tanjungbalai, para Asisten, staf ahli, dan pimpinan OPD Pemko Tanjungbalai, Camat, Lurah, Kepling, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Kota Tanjungbalai serta para peserta Tabligh Akbar antara lain perwakilan ASN dan Non ASN se-kota Tanjungbalai juga guru dan siswa SMA, SMK, MA Negeri/Swasta se kota Tanjungbalai.*

Peliput: Indah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *