Warga Desa Sòmi Botogo’o Dihebohkan dengan Penemuan Mayat Pria Berusia 49 Tahun

Gambar : Penemuan Mayat Laki-Laki di Desa Sòmi Botogo'o Kecamatan Gido, (9/2/2024).

TNews, NIAS – Jumat (09/02/2023) sekitar Pukul 20.30 WIB, telah ditemukan sesosok mayat-mayat laki-laki di Dusun I Desa Somi Botogo’o, Kecamatan Gido Kabupaten Nias. Mayat laki-laki tersebut diketahui bernama KZ als Ama Desi (49), Alamat Desa Sòmi Botogo’o Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Kapolsek Gido Polres Nias AKP Firdaus Panjaitan mengatakan bahwa pada hari Jumat (09/02/2024), sekira pukul 15.00 WIB, anak korban Desman Zamasi als Ama Melman, mendatangi Polsek Gido dan melaporkan terkait Ayahnya (KZ Als Ama Desi) yang tidak kunjung kembali ke rumah.

Setelah menerima pengaduan tersebut, selanjutnya personel Polsek Gido bersama dengan Basarnas Nias dan warga masyarakat sekitar melakukan pencarian korban namun saat itu korban tidak ditemukan. Dan sekira pukul 20.30 WIB Polsek Gido mendapatkan informasi bahwa jenazah Alm KZ als Ama Desi telah ditemukan, oleh warga dan keluarga dalam keadaan tidak bernyawa.

Atas informasi tersebut Kapolsek Gido AKP Firdaus Panjaitan bersama dengan personel Polsek Gido, langsung menuju lokasi penemuan mayat tersebut dan melakukan olah TKP, dan selanjutnya mayat dibawa di Puskesmas Gido, pihak Puskesmas Hiliweto Gido melakukan (Visum Luar) terhadap korban, dan dari hasil pemeriksaan medis (Visum Luar) terhadap korban di Puskesmas Hiliweto Gido, yang dilakukan oleh dr. Marfiratur Rahmah Zega, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Pihak keluarga yang diwakili oleh anak korban Desman Zamasi Als Ama Melman, menolak dilakukan Autopsi, (Penolakan Tertuang dalam Surat). Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga.

Dari catatan medis diperoleh informasi bahwa korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi/hipertensi dan penyakit maag kronis (Ada Rekam Medis Rujukan).

Keluarga besar Polres Nias, menyampaikan ucapan turut berduka cita, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah membantu kepolisian pada saat melakukan pencarian terhadap korban.*

Reporter : Kris Laoli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *