SMK Setia Budi Kota Binjai Diduga Potong Dana PIP Siswa

SMK Setia Budi Kota Binjai, Sumatera Utara diduga

TNews, BINJAI – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Setia Budi Kota Binjai, Sumatera Utara diduga melakukan pemotongan Dana PIP kepada siswa dan siswi.

Hal itu terungkap dari pernyataan salah satu siswa. Ia menjelaskan, dari dana PIP sebenarnya 1 juta rupah, dirinya hanya mendapat dana PIP sebesar 500 ribu rupiah.

Bacaan Lainnya

“Itu pun di potong 50 Ribu rupiah sama guru, sisa Rp.450 Ribu dipotong lagi om untuk SPP tiga Bulan. Semua rata-rata mendapat dana Bantuan PIP sebesar Rp.500 Ribu Rupiah untuk kelas 10,” terang siswa yang tidak mau disebutkan namanya.

Siswa menjelaskan lagi, kalau kelas 11 yang mendapat dana Bantuan PIP Sebesar 1 Juta Rupiah. “Dari Dana Rp.1.000.000 bisa jadi 300 Ribu Rupiah yang diterima,” ungkap siswa. (ND)

Terkait hal itu, sayangnya Kepala SMK Setia Budi Kota Binjai Tri Diani Kurnia Fitri SE. M.Si, saat didatangi di kantornya untuk dimintai konfirmasi, tidak berada di tempat.

Namun menurut salah satu staff sekolah bagian Tata Usaha (TU) menjelaskan bahwa pemotongan itu untuk biaya Ijazah tamat sekolah dengan jumlah 500 ribu rupiah.

“Itu dengan uang wisuda juga,” ucapnya.

Saat ditanya soal berapa jumlah siswa penerima dana PIP di sekolah mereka, staff bagian TU tersebut menjawab 81 orang.   “Ada dari bantuan Pemerintah Pusat dan ada juga bantuan dari DPRD Bapak Johan Arifin,” terangnya.

Reporter : Nanda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *