IKAMA Labuhanbatu Raya dan Brigif 7/Rimba Raya Santuni 150 Anak Panti Asuhan

TNews, Labuhanbatu- IKAMA Labuhanbatu Raya bersama Brigif 7/Rimba Raya berbagi keberkahan dibulan suci Ramadhan 1445/H kepada 150 orang anak-anak panti asuhan Al-Arif dan panti asuhan Tunas Bangsa di aula Kipan C Yonif 126/KC Rantauprapat Sabtu 6/4/2024.

Berbagai keberkahan dimaksud merupakan salah satu rangkaian dari temu ramah atau reuni dan buka puasa bersama alumni IKAMA ( Ikatan Alumni Matauli) Labuhanbatu Raya.

Mewakili Ketua IKAMA Labuhanbatu Raya, Hardian menyebutkan kegiatan seperti ini setiap tahunya digelar alumni SMA Negeri Plus Matauli.

” Setiap tahun kita adakan pertemuan seperti ini, namun hari ini saya merasakan ada yang lebih dari seperti yang lalu, hari ini terlihat lebih meriah karena dihadiri dan didukung oleh Danki Kipan C dan Kasbrig 7/Rimba Raya”.

Semoga agenda ini bisa berlanjut dan lebih baik kedepannya. Ujar Hardian.

Menurut Hardian, pertemuan itu merupakan wadah meningkatkan silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan yang kini berdomisili di Labuhanbatu raya.

” Agar tetap terjaga silaturahmi alumni SMA Matauli” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama angkatan ke-3 SMA Matauli yang kini menjabat sebagai Kasbrig 7/Rimba Raya Letnan Kolonel Suirwan S.IP, menyatakan, merupakan kebanggaan baginya bisa berkumpul dengan keluarga besar IKAMA.

“Suatu kebanggaan bagi saya pribadi bisa hadir bersama keluarga besar IKAMA dan berbagi keberkahan dengan adik-adik panti asuhan”.

Saya berharap apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan keberkahan untuk adik-adik panti semua.ujar Suirwan.

Pada kesempatanya, Kasbrig mengatakan alasan kenapa kegiatan tersebut dilaksanakan di Kompi Senapan C, ” kita mendapatkan dukungan dari Komandan Brigif, sebelumnya saya menghadap beliau menyampaikan rencana kegiatan ini, dan langsung di setujui beliau” ucapnya.

Diakhir bimbinganya, Suirwan mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut, dirinya juga berdoa semoga adik-adik panti menjadi generasi yang sukses dimasa depan.

Sementara itu, Danki Senapan C 126/KC Rantauprapat Letu Inf, Degonsyah Sipahutar menyampaikan ini kali pertama dirinya mengikuti kegiatan berbagi keberkahan bersama IKAMA, ia berharap wadah meningkatkan silaturahmi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dari tahun ketahun mendatang.

” Ini kali pertama saya mengikuti pertemuan bersama IKAMA di Kompi Kipan C, dan saya pandang kegiatan ini memiliki nilai plus positif karena dari sini tali silaturahmi dapat terjaga dan terjalin dengan baik”.

Danki berharap dengan dilakukannya berbagi keberkahan menjadi berkah pula bagi himpunan keluarga besar IKAMA.

Usai penyampaian kata sambutan dan bimbingan, keluarga besar IKAMA dipimpin oleh Kasbrig selaku pembina, mendengarkan tausyiah dari al-ustadz Sadam Sinaga, terkait pentingnya menegakan silaturahmi, kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan secara simbolis tali asih kepada 150 anak panti.

Selain di ikuti ratusan adik-adik panti, berbagi berkah dan buka bersama tersebut di ikuti puluhan pengurus dan anggota IKAMA Labuhanbatu Raya yang kini dengan berbagai profesinya.

Dari pantauan awak media, keluarga besar IKAMA Labuhanbatu Raya dimaksud diisi dengan orang-orang yang berhasil meniti karirnya, ada yang menjadi pejabat di Pemerintahan Daerah, TNI, Jurnalis dan macam lainya.(Ok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *