Penanaman Perdana Program Penanaman Sawit Rakyat (PSR) Dihadiri Wakapolres Labusel

Kegiatan penanaman perdana program Penanaman Sawit Rakyat (PSR) di Desa Aek Raso, Torgamba, Labuhanbatu Selatan

TNEWS, Labusel – Polres Labuhanbatu Selatan yang diwakili Wakapolres Kompol Bambang Gunanti Hutabarat, S.H., M.H., hadiri kegiatan Penanaman Perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) jalur kemitraan perkebunan antara PTPN IV Regional I dengan Gapoktan Perkebunan Aek Raso Maju Bersama yang dilaksanakan di AFD VII Pirbun Aek Raso Desa Aek Raso Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (7/3/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Labuhanbatu Selatan Kompol Bambang Gunanti Hutabarat, S.H., M.H., Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan Syahdian Purba Siboro, S.H., Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan Mahmudi, Direktur SDM dan Tekhnologi Informasi PTPN IV Suhendri, Regional Head PTPN IV Regional I Ahmad Gusmar Harahap, Kabag Tanaman PTPN IV beserta jajaran, para GM Se Dlab 1 dan 2, Kepala Dinas Perkebunan Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selatan Azaman Parapat, Kaposlek Torgamba AKP Muhammad Ilham Lubis, S.H., Camat Torgamba Boy Gusman Aidil Salam, S.E., Danramil 11/Kotapinang yang diwakili oleh Bhabinsa SERKA LH. Saragih, Manager Kebun Se- Dlab I dan Dlab II, Ketua dan pengurus Gapoktan Maju Bersama, Mitra PSR PTPN IV Regional I, Ketua KUD Maya, KUD Aek Raso dan Ketua Gapoktan Pasir Tuntung, para petani kelapa sawit, insan pers dan seluruh para tamu undangan.

Wakapolres Labuhanbatu Selatan Kompol Bambang Gunanti Hutabarat, S.H., M.H., melakukan penanaman bibit kelapa sawit pada acara kegiatan penanaman perdana program Penanaman Sawit Rakyat (PSR) di Aek Raso, Torgamba, Labuhanbatu Selatan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan dan kata sambutan yang disampaikan oleh Regional Head PTPN IV Regional I Ahmad Gusnar Harahap.
Beliau menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar yang tergabung didalam Gapoktan.
“PSR dari PTPN IV Regional I yang diberikan kepada masyarakat melalui Gapoktan adalah bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan kepada masyarakat sekitar dalam bentuk pemberian bibit pada perkebunan masyarakat.
Semoga dengan bantuan PSR ini perekonomian masyarakat dapat meningkat dan terbantu”.ujar Ahmad Gusnar Harahap.

Setelah rangkaian kegiatan seremoni berlangsung, acara dilanjutkan dengan testimoni dan tanya jawab dengan perwakilan Lembaga Perkebunan Program PSR dan sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim yang dilanjutkan dengan penanaman sawit yang dilakukan oleh para undangan. RED

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *