Setelah Dilakukan Hitungan Ulang di PPK Kisaran Barat, Andrean Zovy Desfawah Harahap Tetap Unggul

Hasil Penghitungan Suara di PPK Kisaran Barat

TNews, ASAHAN – Kisruh adanya dugaan penggelembungan suara di PPK Kecamatan Kisaran Barat yang diduga bertujuan untuk memenangkan salah satu caleg dari Partai Demokrat untuk Dapil 1 Kisaran Barat, yang mengakibatkan Caleg lain yang partai dan Dapilnya sama, yang secara versi hitungan C1 lebih unggul dan memperoleh suara tertinggi menjadi dirugikan.

Atas dugaan penggelembungan suara di PPK Kisaran Barat, Andrean Zovy Desfawah Harahap yang merupakan Caleg nomor urut 5 dari Partai Demokrat untuk Dapil 1 Asahan, kepada wartawan mengaku sangat Kecewa dan merasa dirugikan dan meminta untuk bisa dilakukan penghitungan ulang dengan membuka kotak suara di PPK Kecamatan Kisaran Barat, namun menurut Zovy pihak PPK Kecamatan Kisaran Barat menolak.

“Pihak PPK menolak bang, dan seharusnya pihak Bawaslu bisa meminta supaya di buka kotak suara, karena kan sudah ada temuan dengan tidak cocoknya jumlah yang tercatat di C1 dengan hasil Pleno di PPK,” ungkap Zovy, Senin (26/02/2024).

Atas informasi yang di dapat, tim wartawan mencoba menghubungi Paidi selaku ketua PPK Kisaran Barat untuk mencoba melakukan konfirmasi, namun sayang dengan alasan rapat pleno Paidi tidak ada waktu untuk di konfirmasi.

Sesuai tupoksinya, tim wartawan mencoba menjalankan tugasnya sesuai yang dilihat dan didengar, dan menaikkan beritanya tentang dugaan penggelembungan suara di PPK Kecamatan Kisaran Barat, yang terbit pada hari Senin (26/02/2024) sekira pukul : 23. 30 WIB.

Akhirnya, setelah berita tentang dugaan penggelembungan suara sudah viral, Kotak suara dibuka dan dilakukan penghitungan ulang di Aula Kantor Camat Kisaran Barat yang disaksikan Panwas Kecamatan Kisaran Barat dan Saksi Saksi dari Partai peserta Pemilu, Selasa (27/02/2024).

Dan setelah dibuka C1 Plano, Caleg DPRD dari Partai Demokrat untuk Dapil 1 Kisaran Barat dengan nomor urut 5 atas nama Andrean Zovy Desfawah Harahap memperoleh suara tertinggi dengan jumlah suara 1002.

Menyikapi tentang hasil penghitungan ulang yang dilaksanakan di PPK Kisaran Barat, Zovy Desfawah Harahap saat dimintai pendapatnya mengatakan, “Alhamdulillah bang, hasil dari penghitungan ulang suara saya tetap yang tertinggi, semoga hingga ketuk palu di KPU Kabupaten hasilnya tidak berubah bang, mohon doanya yah bang,” ucap Zovy ke wartawan saat di jumpai di rumahnya.

Reporter : Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *