Kejari Labusel Laksanakan Pasar Murah Ramadhan

Kepala Kejari Labusel, Dr Bayu Setyo Pratomo Pada Pembukaan Pasar Murah Ramadhan Yang Dilaksanakan Di Pelataran Kantor Kejari Labusel Di Jalan Istana, Kotapinang

TNews, Labusel – Kejaksaan Negeri Labusel melaksanakan kegiatan sosial Pasar Murah Ramadhan. Pasar Murah Ramadhan ini dilaksanakan pada Kamis (28/3/2024) di pelataran Kantor Kejaksaan Negeri Labusel, Jalan Istana, Kotapinang, Labusel.

Ratusan warga dari berbagai daerah di Kecamatan Kotapinang mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan (Kejari Labusel) untuk membeli paket sembako seharga Rp.130.000,- yang jika beli dipasar dengan jenis yang sama senilai Rp.250.000,-.

Kegiatan Pasar Murah Ramadhan ini dibuka oleh Kepala Kejari Labusel, Dr Bayu Setyo Pratomo didampingi Kasi Bin Johannes Naibaho, SH, Kasi Intelijen Syahbana Surbakti, Kasi Pidsus Frans Afandi Tampubolon, SH, Kasi Pidum Nahar Rambe, SH, dan Kasi BB-Barpas Mora Sakti Lubis, SH. Dari pantauan wartawan, banyaknya masyarakat yang datang menunjukkan antusias yang tinggi masyarakat terhadap kegiatan ini yang memang telah menjadi kegiatan rutin tahunan di Kejaksaan Negeri Labusel ini.

Pake Pasar Murah Ramadhan senilai Rp.130.000,- ini terdiri dari beras premium 5 Kg, telur satu papan, minyak goreng 2 liter, mie instan 1 kotak, gula 1 Kg, dan sirup. Melihat banyaknya bahan pokok yang didapat dengan membeli kupon Rp. 130.000,- ini sangat membantu meringankan beban masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

Antusis

Antusias masyarakat sekitar Kecamatan Kotapinang pada pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan Kejari Labusel

“Hari ini kami kembali menggelar pasar murah, untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan dan menyambut Idul Fitri. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dapat memberikan bermanfaat,” kata Kepala Kejari Labusel, Dr Bayu Setyo Pratomo.

Kasi Intelijen, Sahbana Surbakti menambahkan, dana yang dialokasikan untuk pasar murah ini bersumber dari donasi Kejari, seluruh pegawai di lingkup Kejari Labusel, dan Ikatan Adyaksa Dhramakarini (IAD) Daerah Labusel.Disebutkan, total masyarakat yang menerima paket Sembako murah sebanyak 200 orang dari berbagai daerah di Kecamatan Kotapinang.

Selain pasar murah, pada hari yang sama juga digelar bakti sosial berupa pemberian paket sembako terhadap pegawai Kejari non ASN, pembagian takjil kepada masyarakat di depan Masjid Raya Bahran Kotapinang, dan diakhiri dengan buka puasa bersama serta tausiah yang diisi oleh Wakil Bupati Kabupaten Labusel, Ahmad Fadly Tanjung.

Mirwan Siregar, salah satu warga Kotapinang mengatakan kegiatan pasar murah ini sangat membantu masyarakat terutama masyarakat kurang mampu. “Kegiatan ini sangat membantu masyarakat terutama masyarakat kurang mampu, apalagi saat ini harga bahan pokok sedang naik. Di bulan Ramadhan penuh berkah ini mudah-mudahan menjadi bulan kebaikan untuk kita semua” Ucap Mirwan Siregar. RED 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *