Fasilitas SMA Negeri 1 Binjai Langkat Diduga Dijadikan Ladang Bisnis

SMA Negeri 1 Binjai Kabupaten Langkat

TNews, LANGKAT – Sejumlah fasilitas sekolah di SMA Negeri 1 Binjai Kabupten Langkat, diduga dijadikan ladang bisnis oleh sejumlah oknum.

Empat Kantin sekolah misalnya. Di mana sewa bangunan kantin sekitar hampir 40 juta rupiah setahun, hanya dinikmati sekelompok orang yang berada dalam anggota koperasi. “Padahal koperasi adalah milik sekolah, namun pengelolaan dana koperasi yang diambil dari sewa kantin tersebut, hanya dinikmati oleh beberapa orang saja,” kata sumber.

Ditambah lagi dengan harga sewa kantin yang dianggap sudah telalu tinggi, sehingga memberatkan para penyewa. ” Harga sewa juga sudah terlalu mahal,” ungkapnya.

Tak hanya persoalan kantin kata sumber, bahkan di masa kepemimpinan Sarli Junaidi sebagai kepala sekolah, fasilitas olahraga seperti bola basket disewakan kepada siswa. “Bayangkan jika siswa berolahraga basket, bola Basket tersebut, disuruh sewa lima ribu rupiah satu orang. Tindakan kepsek sudah sangat keterlaluan,” ucapnya.

Terpisah, terkait masalah sewa kantin, Ketua Koprasi M. Nur membenarkan kalau dana sewa Kantin dipinjamkan untuk khusus guru-guru di sekolah SMA Negeri 1 Binjai Langkat.

Peliput : Nanda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *